Resep Rahasia Kue Garpu Keju Lebih Enak, Renyah dan Gurih!

Resep Rahasia Kue Garpu Keju Lebih Enak, Renyah dan Gurih!
Resep Rahasia Kue Garpu Keju Lebih Enak, Renyah dan Gurih!

Kue garpu ini biasanya sering kita temukan di hari-hari besar seperti lebaran idul fitri, apabila kita bertamu untuk silahturahmi, mau itu ke rumah tetangga atau sodara pasti kue garpu ini selalu hadir. mungkin karena rasanya yang enak, gurih renyah dan mengasyikan ketika memakannya, ada kriuk-kriuk gitu hehehe…

Kue kering yang satu ini mempunya nama yang berbeda di setiap daerah seperti di kota semarang kue ini di namakan ‘Kue Klatak’ karena orang sana bilang ketika kita memakannya ada suara kletak kletak dan juga di kota Tasikmalaya Jawa Barat, kue ini di kenal dengan kue ‘Kekewukan’ karena bentuknya yang menyerupai kewuk atau siput laut.
Namun apapun itu namanya, kue garpu ini mempunyai rasa yang sama-sama enak dan teksturnya yang renyah. kue garpu biasanya disajikan ditengah-tengah keluarga sambil ngobrol atau nonton televisi, atau akan lebih enak lagi jika di nikmati bersama dengan 1 mangkuk bakso atau mie rebus eummm yummmy.
Selain itu cara membuatnya cukup mudah dan bahan-bahan yang di butuhkan juga mudah bunda dapatkan, sehingga bunda bisa bikin kue garpu ini di rumah dengan resep yang akan www.inirecipes.id bagikan di bawah ini.
Bahan – bahan
  • Tepung terigu protein rendah/kunci biru 1/4 kg
  • Keju diparut halus 50 gram
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Gula halus 2 sendok makan
  • Margarin, dilelehkan 3 sendok makan penuh
  • air 50 ml
  • Telur utuh 1 butir kocok lepas
Cara Membuat Kue Garpu Keju
  1. Dalam wadah, Campurkan semua bahan-bahan seperti terigu, keju, garam, dan gula halus, lalu tuangkan air dan telur, aduk sampai rata.
  2. Setelah itu masukkan margarin yang sudah dilelehkan, dan uleni hingga kalis
  3. Ambil sedikit adonan, lalu pipihkan tipis di atas punggung garpu, kemudian gulungkan dan letakan di atas wadah datar yang sudah di beri sedikit taburan tepung terigu, lakukan terus sampai adonan habis.
  4. Panaskan minyak di atas wajan lalu goreng menggunakan api sedang sampai warnanya kuning keemasan atau sampai matang.
  5. Angkat dan tiriskan di atas kertas koran atau tissue, setelah dingin simpan di dalam wadah kedap udara supaya kerenyahanya terjaga.
Catatan Kue Garpu Keju
  1. Apabila bunda suka bisa menambahkan daun bawang atau seledri yang di iris-iris supaya tercium aroma harum yang menggoda.
  2. Ketika menggoreng pastikan minyaknya sudah panas betul dan goreng di atas api sedang supaya tidak gosong
  3. Untuk bunda yang suka asin/gurih, bisa bunda kurangi gula halusnya 1 sendok teh saja
  4. Ketika mencetak adonan harus benar-benar TIPIS supaya nantinya renyah, dan goreng dulu 1 biji untuk tau kerenyahannya, Kalo belum renyah berarti mencetaknya harus lebih tipis lagi.
Apabila bunda mau mencetak kue garpu ini cepat selesai, pertama pipihkan adonan menggunakan roll kayu /botol kaca lalu potong-potong berbentuk kotak-kotak kecil, kemudian cetak di atas punggung garpu dan gulungkan. [inirecipes]
Selamat Mencoba dan salam Maknyus! ^_^

Comments

Popular posts from this blog

Resep Crepes Bandung Makanan Khas Jajanan Sekolahan. Buat Dirumah Agar Kesehatan Anak Anak Lebih Terjamin

Ini loo...Resep legendaris Tongseng Ayam Santan Ala Tintin Rayner Gurih Dan Enak

SEDAPNYAA Singkong Meletus Maknyuss Khas Bandung. Paling enak Buat Cemilan Pagi Hari