Resep Cara Membuat Pisang Goreng Renyah Kriuk-kriuk

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Renyah Kriuk-kriuk
Resep Cara Membuat Pisang Goreng Renyah Kriuk-kriuk

Siapa Tidak Menyukai Gorengan. Setiap Orang pasti menyukai berbagai jenis gorengan seperti pisang goreng, tahu goreng, tempe goreng, dsb. Gorengan sangat cocok disantap dengan ditemani secangkir teh atau kopi. Pisang goreng salah satu contohnya. Penganan berasal dari pisang ini acap kali menemani santap pagi atau camilan sore hari saat bersantai. Resep Pisang Goreng Renyah sangat mudah untuk membuatnya. Dengan biaya terjangkau dengan waktu yang tidak lama, tidak salahnya untuk membuat pisang goreng sendiri.

RESEP PISANG GORENG REYAH
Waktu Persiapan : 25 Menit
Waktu Memasak : 25 Menit
Total Waktu : 50 Menit

BAHAN / BUMBU :
  • 10 buah Pisang ( untuk pisang goreng yang enak gunakan yang baik seperti pisang kapok atau pisang raja dengan kualitas yang bagus)
  • 7 Sendok makan Terigu Bogasari
  • 1 Sendok Gula Pasir,
  • 1 bungkus tepung roti
  • 1 sendok makan susu dancow bubuk yang warna putih
  • Minyak Untuk Menggoreng


CARA MEMASAK :

  1. Membuat adonan dari terigu yang dicampur dengan susu bubuk, gula, dan susu dancow bubuk kemudian beri sedikit air, aduk hingga adonan sedikit lumer
  2. kupaslah pisang, belah memanjang tapi jangan sampai putus.
  3. Celup pisang kedalam adonan terigu, kemudian balut pisang menggunakan tepung roti dengan cara lipat-lipat pisang dalam adonan tepung roti hingga merata ke seluruh bagian.
  4. Panaskan minyak goreng dan wajan yang telah dipanaskan sebelumnya. Goreng Pisang sambil sesekali diballik sampai berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Goreng pisang hingga semua adonan habis.
  5. Pisang Goreng ini tidak hanya sedap dimakan begitu saja. pisang goreng ini dapat dikombinasikan sehingga menjadi oisang goreng dengan cita rasa yang lezat. Anda dapat menambahkan keju dan coklat meses keatas pisang goreng sebelum disajikan.


Resep pisang goreng ini sangat mudah untuk dilakukan dirumah. Dengan membuat sendiri pisang goreng maka akan lebih terjamin dari segi rasa dan kebersihannya.
Salam Maknyuus!

Comments

Popular posts from this blog

Resep Crepes Bandung Makanan Khas Jajanan Sekolahan. Buat Dirumah Agar Kesehatan Anak Anak Lebih Terjamin

Ini loo...Resep legendaris Tongseng Ayam Santan Ala Tintin Rayner Gurih Dan Enak

SEDAPNYAA Singkong Meletus Maknyuss Khas Bandung. Paling enak Buat Cemilan Pagi Hari