9 Tips Jitu Agar Kue Kering Tetap Renyah, Enak, dan Tahan Lama Tanpa Pengawet

9 Tips Jitu Agar Kue Kering Tetap Renyah, Enak, dan Tahan Lama Tanpa Pengawet
9 Tips Jitu Agar Kue Kering Tetap Renyah, Enak, dan Tahan Lama Tanpa Pengawet

Bagaimana sih cara agar kue kering jadi tahan lama tanpa bahan pengawet, tetap gurih dan lezat. Ada beberapa tips untuk menyimpan kue kering yang kita buat  jadi lebh awet dan tahan lama sehingga kue favorit anda ini tetap terjamin kerenyahan, keawetan dan kelezatannya walaupun sudah berbulan-bulan anda buat dan siap anda santap untuk dijadikan cemilan untuk kapanpun.
  • Perhatikan Kue Kering yang akan disimpan. Simpanlah kue kering dengan tekstur lembut seperti Kukis coklat, nastar, kastengel dan lainnya ditempat makan palstik yang tidak terlalu tinggi (toples). Toples akan menjaga kelembutan kue kering. Sedangkan untuk jenis kue kering yang bertekstur renyah sebaiknya gunakan toples kedap udara agar rasa dan kerenyahan tetap terjaga lama.
  • Gunakan kertas wax untuk memisahkan timbunan atau tumpukan kue agar tidak saling menempel.
  • Tidak menyampur kue dalam satu tempat. Letakan sesuai dengan jenis kue masing masing agar baunya tidak tercampur.
  • Mendinginkan Kue bisa menjaga kerenyahan kue. Masukkan kue kedalam toples kedap udara khusus sebelum dimasukkan kedalam kulkas maka kerenyahan dan kesegaran kue bisa bertahan sampai 6 bulan lebih.
  • Mendinginkan kue ketika baru matang dari oven. Dinginkan beberapa saat dalam udara terbuka sampai kue dingin baru kemudian dimasukkan kedalam wadah. Jika langsung disimpan, maka tumpukan kue yang satu dengan lainnya yang masih panas tersebut akan saling menempel, mudah melempem dan gampang rusak. Mendinginkan kue juga bisa memperpanjang tingkat keawetan kue hingga 6 bulan lebih. Apalagi jika disimpan dalam kulkas dengan toples kedap udara.
  • Gunakan Toples kedap Udara. Toples dengan tutup karet dengan tingkat kekedapan udara yang tinggi dapat membuat kerenyahan dan citarasa kue kita menjadii lebih tahan lama.
  • Pastikan wadah kering. Toples harus kering untuk menjaga kerenyahan kue.Lap toples dengan lap bersih dan pastikan toples tersebut benar-benar kering karena kue yang lembab membuat jamur akan timbul pada kue anda.
  •  Memberi kemasan garam dalam toples. Untuk menjaga kelembapan udara, anda bisa memberikan 1-2 sendok teh garam dengan kain bersih dan masukkan kedalam toples lalu susun kue susun didalamnya.
  • Hindari dari makanan lain yang berbau menyengat,  agar makanan terhindar dari paparan bau makanan lainnya sehingga kelezatan dan keawetan makanan berkurang..
Demikian tips dari kami. Salam Maknyuus!

Sumber : rahasia.com


Comments

Popular posts from this blog

Resep Crepes Bandung Makanan Khas Jajanan Sekolahan. Buat Dirumah Agar Kesehatan Anak Anak Lebih Terjamin

Ini loo...Resep legendaris Tongseng Ayam Santan Ala Tintin Rayner Gurih Dan Enak

SEDAPNYAA Singkong Meletus Maknyuss Khas Bandung. Paling enak Buat Cemilan Pagi Hari