Tips Ampuh Membuat Daging Ayam Panggang atau Ayam Bakar Menjadi Lebih Empuk


Tips Ampuh Membuat Daging Ayam Panggang atau Ayam Bakar Menjadi Lebih Empuk
Tips Ampuh Membuat Daging Ayam Panggang atau Ayam Bakar Menjadi Lebih Empuk

Ayam bakar maupun panggang juga menjadi salah satu sajian favorit banyak orang. Hanya saja, daging ayam yang kurang empuk dapat mengurangi kenikmatannya. Dan sekarang Sahabat bisa membuat menu ayam bakar atau panggang dengan daging yang empuk dan citarasa yang lezat. Yuk ikuti tips dari Rasa Sayange untuk mengolah daging ayam agar empuk saat dibakar atau dipanggang.


Ada dua cara yang bisa Sahabat praktekkan di rumah. Penasaran?


A. Setelah mencuci daging ayam, beri perasan jeruk nipis garam lalu diamkan 2-3 menit. Masukkan bumbu di dalam wajan lalu letakkan ayam dan tambahkan air hingga ayam terendam kemudian masak dengan api sedang (jangan terlalu kecil) kurang lebih 45 menit. Setelah itu rendam ayam dalam bumbu selagi hangat dan diamkan 15-30 menit. Kemudian Sahabat bisa memanggang ayam dengan panggangan atau teflon.



B. Setelah mencuci daging ayam, masukkan ke dalam wadah yang sudah diberi bumbu. Setelah itu bungkus ayam yang sudah dibumbui dengan daun pepaya yang sudah diremas dan biarkan 45-60 menit kemudian panggang ayam sampai matang.



Semoga tips di atas dapat bermanfaat untuk Sahabat. Dan Sahabat bisa mempraktekkannya di rumah dengan membuat resep ayam panggang/ayam bakar. Yuk cek resep berikut untuk menambah referensi resep di rumah.

Baca Juga : Hmmmm.....Sedapnya AYAM BAKAR BUMBU RUJAK.Berikut REsep Rahasianya

Comments

Popular posts from this blog

Resep Crepes Bandung Makanan Khas Jajanan Sekolahan. Buat Dirumah Agar Kesehatan Anak Anak Lebih Terjamin

Ini loo...Resep legendaris Tongseng Ayam Santan Ala Tintin Rayner Gurih Dan Enak

SEDAPNYAA Singkong Meletus Maknyuss Khas Bandung. Paling enak Buat Cemilan Pagi Hari